Friday, March 1, 2013

TERSENYUMLAH PUANG KARNA TAK LAMA LAGI PURNAMA AKAN TERBIT:


AKU yang Kawan Tidak Kenal....
By:
Fatmawati Hilal
Aku bukanlah santriwati yang selalu mendampingi Gurutta
Aku bukanlah santriwati yang selalu mendengar titah Gurutta
Aku bukanlah santriwati yang begitu dekat dengan Gurutta
Tetapi...sejenak Gurutta berpesan...
semenit Gurutta berpetuah...
sedetik Gurutta berfatwa
Begitu dalaaam....penuuhh makna
Telah meruntuhkan kesombonganku
Telah memborbardir keangkuhanku

Aku mengenal Gurutta Ambo dalle Tahun 1986
Di saat aku menginjakkan kaki di Bumi Mangkoso
Meski masih sebatas melihat dari kejauhan
dan bisik-bisik kakak2 senior dan guru2ku

Ketika Gurutta datang berkunjung
Aku yang kerdil -jika tak ingin dikatakan cebol- harus merengsek ke sana kemari
hanya untuk mampu menatap wajahnya dan berebut air BARAKKA'nya
hanya untuk mendengar petuah2nya yang sayup-sayup sampai
karena usia yang semakin renta
Subhanallah...aku melihat betapa piringnya penuh dengan nasi dan lauk pauk
yang tak pantas untuk usianya
Betapa botol-botol penuh air selalu disodorkan padanya
semua dilakukan hanya untuk berebut BARAKKA'

Saat itu...menatap wajahnya adalah sebuah kenikmatan tak terkira
Mendengar suara seraknya adalah sebuah kebahagiaan tak ternilai
Meski kini Dia telah terbaring dekat Peraduan Tuhannya...
Tatapan mata yang tajam dan suara2 seraknya selalu terngiang di telingaku
BAHKAN kadang hadir menemani tidur lelapku

Aku yang hanya sejenak mereguk telaga ilmunya
Aku yang hanya sedetik mencoba menggapai makrifatnya
Begitu mencintainya..Begitu menyayanginya
Begitu merindukannya...
Aku yang tak begitu dikenalnya
Merasakan kedekatan yang luar biasa dengannya
Sampai...Hatiku pun meradang, meronta...
Batinku berteriak....TIDAAAAAAKKKK!
Betapa di penghujung usiamu engkau dikhianati
Elo'natuuu pakkuaki puaangg!!!

Apalagi KALIAN...Kalian kawan-kawan Seperjuanganku
Apalagi KALIAN....Sahabat-sahabat Seperjuanganku
yang selalu memapahnya
selalu bertatap muka dengannya
selalu berguru padanya
dan menyaksikan kesederhanaan, ketulusan dan keikhlasannya

Apalagi KALIAN...
Betapa kalian mencintai GURUTTA...
Lebiiihhh dari keCinTaanku padanya.

Puaang...Kutahu engkau tersenyum di alam sana
Karena...Insya Allah dengan Ridha Allah
Tak lama lagi....PURNAMA AKAN TERBIT

AAAAMIIIIIIIIIINNNNNN
Karya lain dari penulis:

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Badge

MyBukukuningLink

Bertukar link?



Copy kode di bawah masukan di blog anda, MyBukukuning akan segera linkback kembali. TRIMS!

Super-Bee

Popular Posts

BOOK FAIR ONLINE

Book Fair Online

PENGOBATAN LANGSUNG DENGAN HERBAL ALAMI:

BURSA BUKU IAPDIKA: "KASIH SANG MERPATI" (Rp 25.000)

animated gifs
Info | KLIK: DI SINI | By IAPDIKA

IAPDIKA GALERI:

animated gifs
Info: | KLIK: DI SINI | By IAPDIKA