Sunday, March 31, 2013

SERUAN DARI HATI YANG DALAM KEPADA SAUDARA-SAUDARAKU DI IAPDIKA:



Buat Teman-Teman IAPDIKA


Terharu rasanya menyaksikan perjuangan saudara-saudaraku yang penuh semangat dan antusias untuk melestarikan nilai-nilai pendidikan, dakwah dan moral yang pernah dibangun Gurutta selama hidupnya. selama berinteraksi langsung dengan kawan kawan di Sulawesi dan di Jakarta dalam dua minggu terakhir termasuk dengan yang di Kaltim dan Kalsel walaupun hanya lewat telpon, cukup mengesankan betapa besarnya nilai-nilai persaudaraan antara anak anak gurutta untuk bersama-sama melestarikan nilai-nilai positif yang telah ditanamkan oleh gurutta kepada kita semua.

Beruntunglah saudara-saudaraku yang masih sadar akan pentingnya mengembalikan nilai-nilai positif yang telah ditanamkan gurutta dan kepadamulah kami titipkan amanah besar ini serta dukungan dan doa dari kami selalu menyertai saudaraku semua semoga seluruh upaya yang saudara lakukan mendapat ridho dan berkah dari Allah AWT. Dan mohon maaf yang setinggi-tingginya kepada teman-teman yang pernah hidup di DDI Kaballangang atau di tempat lain yang sampai saat ini masih abu abu dan diam diam bahkan bungkam seribu bahasa jika saya menganggap anda sebagai orang yang tidak memiliki tanggung jawab moral terhadap Gurutta apalagi menyudutkan putra-putra biologis Gurutta.

Banyak sekali hal-hal yang terlantar di Kaballangang dan tidak menjadi concern para tokoh-tokoh DDI dan Ponpes Kaballangang; buku-buku Gurutta yang di sia-siakan, photo wajah mulia Gurutta yang tidak ditempatkan pada tempat yang layak, Kaligrafi ayat-ayat suci Alqur'an yang diperintahkan Gurutta agar ditulis di dinding-dinding rumah gurutta termasuk kaligrafi “Ashabul Kahfi” kebanggan Gurutta yang terukir besar dibagian teras depan rumah Gurutta, yang semuanya sudah tdak ada, kamar gurutta yang sepertinya kandang ayam, ruang tamu gurutta yang berantakan seperti rumah hantu menunjukkan kelalaian besar terhadap upaya melestarikan peninggalan Gurutta.

Kejarlah jabatan setinggi-tingginya sobatku tapi jangan lupa menghormati nilai-nilai gurutta, carilah posisi sebanyak-banyaknya tapi jangan lupa kewajiban-kewajiban terhadap amanah gurutta. Yakinlah bahwa anda akan sampai kepada suatu titik jenuh mengejar pangkat dan jabatan serta harta itu, dan yakinlah bahwa hanya orang-orang yang berhati bersih, ikhlas, sosial dan penuh pengabdian akan damai dan tenteram.

Ingatlah bahwa teman-temana anda yang sedang berjuang dalam IAPDIKA dan berusaha melestarikan nilai-nilai gurutta adalah mereka yang kalian anggap “buta hurup” tentang DDI, tapi sadarlah bahwa mereka mempunyai niat yang tulus, hati yang bersih untuk membangun sistem pendidikan dan dakwah dalam lingkup DDI yang suci, ikhlas semata mata karena Allah. Ingatlah bahwa kami tidak bangga karena anda menjabat posisi penting di pemerintahan apalagi kalo anda merecoki teman-teman IAPDIKA.

Ingatlah kami juga tidak bangga karena anda menjadi intelek dan akademis apalagi kalo merecoki putra-putra gurutta, kami hanya akan berbangga jika anda objective menilai permasalahan di DDI dan tidak dikungkung atau didoktrin oleh sebuah kepentingan semu. Percayalah kami tidak akan membiarkan anda berbicara tentang Gurutta atau DDI selama anda tidak menyadari bahwa nilai-nilai moral, pendidikan dan dakwah yang pernah ditanamkan gurutta kepada semua anak-anaknya selama hidupnya sudah tidak ada lagi di DDI sekarang ini.
salam hormat dari manila, philippines

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Badge

MyBukukuningLink

Bertukar link?



Copy kode di bawah masukan di blog anda, MyBukukuning akan segera linkback kembali. TRIMS!

Super-Bee

Popular Posts

BOOK FAIR ONLINE

Book Fair Online

PENGOBATAN LANGSUNG DENGAN HERBAL ALAMI:

BURSA BUKU IAPDIKA: "KASIH SANG MERPATI" (Rp 25.000)

animated gifs
Info | KLIK: DI SINI | By IAPDIKA

IAPDIKA GALERI:

animated gifs
Info: | KLIK: DI SINI | By IAPDIKA