Sunday, May 5, 2013

PESAN GURUTTA PROF. DR. KH. ALIE YAFIE



Pesan Gurutta Prof. Dr. KH. Alie Yafie pada Acara Deklarasi IADI Yogyakarta: “DDI antara Titik dan Koma” di Bacakan oleh Dr. KH. M.A Rusdy Ambo Dalle

Diposting via FB oleh: Joharuddin Idris

Titik biasanya berhenti, kalau disambung sudah hal baru sedangkan Koma adalah tempat pemberhentian sejenak. Dengan tema seperti ini akan sulit untuk menterjemahkan. Tetapi kita bisa mengatakan bahwa DDI berada di sebuah persimpangan dan berhenti untuk menentukan arah, bisa juga tidak melanjutkan perjalanan, kalau energi kita sudah habis tetapi melihat perkembangan sekarang besar harapan kita melanjutkan perjuangan.

Karena sekarang ini kita menyaksikan munculnya sebuah generasi baru,………. (beliau berhenti membaca karena agak terisak….) …… Sebuah generasi baru DDI yang bebas dari persoalan-persoalan, konflik-konflik masa lalu. Generasi yang lebih mandiri, lebih memiliki pengalaman luas, dan memiliki komitemen kuat untuk melanjutkan perjalanan DDI.

Kita bisa melihat itu, dari berbagai kegiatan yang dilakukan dalam hal ini. Bisa dikatakan umumnya mengarah ke sebuah yang baru, yang lebih baik, salah satu diantaranya adalah pertemuan yang digagas oleh IADI. Ini adalah salah satu upaya yang bisa diharapkan menghantar DDI untuk menatap masa depan yang lebih baik dan cerah.

Pesan saya DDI itu adalah Organisasi Pendidikan dan Dakwah berbasis pesantren yang di rintis oleh Al-Maghfurrah Gurutta Ambo Dalle, maka kalau ingin memperbaiki DDI haruslah mengacu kepada dasar-dasar itu. DDI sebagai organisasi pendidikan dan dakwah landasan-landasan yang ditanamkan oleh Al-Maghfurrah untuk memahami itu, kita harus selalu melihat ke sejarah DDI, sejarah berdirinya Darud Da’wah Wal Irsyad.

Note:
Disampaikan pada hari Sabtu, tanggal 04 Mei 2013 di salah satu gedung UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, tepatnya di Teatrikal Pusat Bahasa UIN Sunan Kalijaga, sekitar pukul 9.45 waktu Daerah Istimewa Yogyakarta.



 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Badge

MyBukukuningLink

Bertukar link?



Copy kode di bawah masukan di blog anda, MyBukukuning akan segera linkback kembali. TRIMS!

Super-Bee

Popular Posts

BOOK FAIR ONLINE

Book Fair Online

Blog Archive

PENGOBATAN LANGSUNG DENGAN HERBAL ALAMI:

BURSA BUKU IAPDIKA: "KASIH SANG MERPATI" (Rp 25.000)

animated gifs
Info | KLIK: DI SINI | By IAPDIKA

IAPDIKA GALERI:

animated gifs
Info: | KLIK: DI SINI | By IAPDIKA