Sunday, May 26, 2013

PESAN-PESAN DEKLARASI IAPDIKA | “RAIH PURNAMA DDI”:



SAMBUTAN PEMBINA YAYASAN IAPDIKA

Oleh: Dr. M.A. Rusdy Ambo Dalle

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala yang senantiasa melimpahkan rahmat dan inayah-Nya kepada kita semua, sehingga pada hari ini, kita dapat bersama-sama hadir pada acara Deklarasi IAPDIKA dan Dialog Nasional (Tudang Sipulung) warga DDI di Makassaar ini. Selawat serta salam semoga selalu tercurah pada junjungan kita tercinta, Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan para pengikutnya yang setia hingga akhir jaman.

Komunitas Anak DDI Kaballangang yang selama ini mendengungkan idiologi komunal DDI “barakka’-na Gurutta, serta Anukku Anunna DDI, Anunna DDI Tania Anukku” ternyata bukan hanya slogan dan kata-kata indah penghias status (postingan Facebook) belaka, namun dirasakan masih sangat kuat untuk membangun solidaritas meskipun kita belum pantas berpuas diri, karena masih jauh dari makna yang sesungguhnya.

Oleh karena itu, untuk merealisasikan semuanya maka Komunitas Anak DDI Kaballangan yang masih memiliki nilai-nilai kental moral Gurutta telah membangun satu Yayasan IAPDIKA yang baru saja dideklarasikan hari ini, dimana nantinya diharapkan dapat menjadi lokomotif dinamis untuk menggerakkan dan menarik gerbong “tua” DDI ke relnya yang lurus hingga mencapai kejayaannya kembali seperti sediakala ketika Gurutta masih hidup.

Maka pada sambutan ini, saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran Pengurus Ikatan Alumni Pesantren DDI Kaballangan (IAPDIKA). Ucapan selamat ini saya rangkai dengan harapan bahwa saudara-saudara dapat bekerja, berkarya, dan terus melakukan yang terbaik dalam mengawal dan mendorong perubahan positif menuju kejayaan organisasi DDI jauh ke depan.

Harapan ini saya sampaikan karena banyak agenda kerja yang harus segera diimplementasi, ditindaklanjuti, dan dilakukan oleh keluarga besar IAPDIKA. Saya sangat berharap jajaran pengurus IAPDIKA yang baru dideklarasikan dapat bergerak cepat, bekerja nyata untuk mengaplikasikan program-program kerja yang telah diagendakan tersebut untuk memastikan suksesnya gerakan perubahan yang dikawal oleh IAPDIKA dalam meraih purnama DDI.

Salah satu peran yang besar harapannya dapat segera ditindaklanjuti adalah peran para pengurus untuk mengajak lebih banyak warga dan simpatisan DDI untuk mendukung IAPDIKA dalam mensukseskan program perubahan yang diperjuangkannya demi mencapai tujuan kemajuan DDI. Upaya ini diperlukan untuk memastikan bahwa organisasi DDI telah berada pada relnya yang benar untuk segera tinggal landas berpacu kencang melampaui masanya, sehingga dalam waktu tidak terlalu lama DDI dapat sejajar dengan ormas-ormas besar Islam lainnya bahkan lebih maju lagi. 

Kemudian, pada kesempatan yang baik ini, saya pun ingin menyampaikan kepada seluruh pengurus bahwa saudara-saudara akan mengemban tugas cukup besar untuk bisa mendorong tumbuhnya kewibawaan dan kedewasaan organisasi ini. Oleh karena itu, laksanakanlah tugas saudara-saudara dengan sungguh-sungguh dan senantiasa mengacu kepada kepentingan organisasi dan masyarakat.

Itulah kiranya hal-hal yang dapat saya sampaikan untuk menghantar pelaksanaan acara pada hari ini. Selamat mengemban amanah dan semoga saudara-saudara dapat mendorong banyak perubahan positif dalam organisasi DDI.  

Minallahil Musta’an wa Ilahit Tiklan, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Badge

MyBukukuningLink

Bertukar link?



Copy kode di bawah masukan di blog anda, MyBukukuning akan segera linkback kembali. TRIMS!

Super-Bee

Popular Posts

BOOK FAIR ONLINE

Book Fair Online

Blog Archive

PENGOBATAN LANGSUNG DENGAN HERBAL ALAMI:

BURSA BUKU IAPDIKA: "KASIH SANG MERPATI" (Rp 25.000)

animated gifs
Info | KLIK: DI SINI | By IAPDIKA

IAPDIKA GALERI:

animated gifs
Info: | KLIK: DI SINI | By IAPDIKA