Tuesday, April 23, 2013

DEKLARASI IAPDIKA AWAL SEBUAH PERUBAHAN HAKIKI



INTHILAQ
Oleh: Tahir Abu
Dalam teori perang ala barat setidaknya ada dua strategi yang wajib dilakukan untuk menjadi kampiun. Pertama berusaha merontokkan lawan baik fisik maupun psikis. Kedua berusaha memperbaiki kualitas internal kita sendiri. Saya rasa dilapangan hijau pun Jose Maurinho (Real Madrid is The Best – red) kerap mendikte taktik dan strategi ini. Buktinya di Club manapun melatih dia selalu sukses mengangkat trofi.

IAPDIKA punya misi besar. Dan itu adalah pasti. Setidaknya membawa angin perubahan dalam tubuh DDI. Saya, dan mungkin kita semua tidak pernah menganggap "mereka-mereka" pemegang status quo di struktur DDI sekarang sebagai musuh. Tapi perubahan ini adalah pasti dan pergiliran itu adalah muthlak. Maka mau tak mau disini kita harus berhadap-hadapan. Harus ada yang lengser, demi sebuah perubahan dan misi besar tadi.

Kalau kita bersatu dan 'semangat 45' tetap terjaga, saya yakin semuanya tinggal menunggu waktu. Tapi muncul pertanyaan besar, setelah "musuh" berhasil kita rontokkan, secara internal sanggup kah kita mengambil alih tugas ini ??!!

Min Huna Nabda'... Dari sinilah kita mulai. Itulah INTHILAQ yang saya maksud. Sah-sah saja kita mengharapkan figuritas Gurutta DR. Rusdy misalnya, kemudian di topang oleh kharisma barisan ulama sekaliber Gurutta Farid Wajedi, Gurutta DR Syamsul Bahri, Gurutta DR Rahim, Gurutta KH. LuQman. Tapi secara usia mereka tidak muda lagi. Seleksi alam akan berlaku dan itu sunnatullah.

Maksud saya sudah kah kita mempersiapkan generasi baru untuk melanjutkan tongkat estapet selanjutnya? Sudah ada tidak sosok PASSELLE PASAU jilid dua kelak? Perlu ada figur dan sosok baru yang kita orbit dan promosikan dari sekarang. Perlu ada "TOKOH" baru yang berasal dari rahim DDI. Yang benar-benar anak kandung DDI bukan anak angkat bukan pula anak pungut. Berdoa kita bersama, sembari berharap mudah-mudahan momentum DEKLARASI IAPDIKA menjadi INTHILAQ untuk sebuah perubahan hakiki. Amiin.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Badge

MyBukukuningLink

Bertukar link?



Copy kode di bawah masukan di blog anda, MyBukukuning akan segera linkback kembali. TRIMS!

Super-Bee

Popular Posts

BOOK FAIR ONLINE

Book Fair Online

Blog Archive

PENGOBATAN LANGSUNG DENGAN HERBAL ALAMI:

BURSA BUKU IAPDIKA: "KASIH SANG MERPATI" (Rp 25.000)

animated gifs
Info | KLIK: DI SINI | By IAPDIKA

IAPDIKA GALERI:

animated gifs
Info: | KLIK: DI SINI | By IAPDIKA