Friday, April 26, 2013

LAPORAN TUDANG SIPULUNG KALTIM | ERA KEBANGKITAN DDI:



BALAI KOTA SAMARINDA MEJADI SAKSI ERA KEBANGKITAN KEMBALI DDI


Ada yang tidak menyangka bahwa pertemuan di Balai Kota Samarinda tidak terlalu meriah sebab hanya menghadiri undangan silaturahmi Wali kota Samarinda, ternyata harapan itu sebaliknya Balai kota Samarinda nyaris kursi yang disediakan - 500 hampir penuh, yang datang dari berbagai kabupaten di Kaltim dan alumni DDI yang mendengar berita pertemuan itu, bahkan tokoh-tokoh Sulawesi pun juga tidak ketinggalan.

Pertemuan Balai Kota Samarinda benar-benar menjadi ajang reuni DDI yang sesungguhnya..  mereka bercanda ria,  tidak ada pembeda antara senioritas dan yunioritas. Mereka berbaur seakan akan tdak ada lagi Kabalallangan dan Mangkosa serta yang lain, Yang ada DDI  - sungguh luar biasa pertemuan itu.

Dua wanita chantik tampil, yang dibalut jilbab dan suara merdu mengatakan "mari kita buka acara ini dengan pembacaan Kalam Ilahi. setelah selesai. acara yang kedua Doa Pembuka yang dibacakan oleh Gurutta Prof. Farid Wajedi, MA. Dan acara ketiga acara istrihat --- makan malam karena kami banyak --  antri mengambil makanan seakan - akan berebut makanan. "ini ANCABA" (anak candu baca doank). Mereka pada Ketawaan semua lagi. Mereka ingat masa-masa indahnya di pesantren dulu ketika diundang MABARAZANJI. Hehehehe.

Setelah acara makan selesai, acarapun dimualai kembali yang dipimpin Ridwan Sata. karena Wali kota tidak ada, maka acara silaturahim DDI dimulai.

Tampil pembicara pertama tentang pandangan DDI kedepan adalah Gurutta Prof. Dr. Andi Syamsul Bahri Galigo, Beliau mengatakan bahwa DDI adalah AMANAH yang ditinggalkan Anregurutta Abd.Rahman Ambo Dalle. Tentu pandangan tokoh dan ulama DDI ini sangat mendalam bagi kita . Apakah amanah itu sudah kita jalankan atau belum? ataukah menghianati amanah itu sendiri? Mungkin kegundahaan dan ketidak puasan dalam hati generai DDI yg selama ini merupakan respon dan mereka mau menjaga Amanah ini dengan sebaik-baiknya. oleh karena itu, Gnerasi DDI yang sudah kesurupan malaikat ,  mereka datang ke Samarinda dengan berbagai kesibukan masing-masing hanya satu tujuan DDI kembali bersatu dan DDI maju dan maju.... tapi bagi orang yang menghianati Amanah ini, apakah mau membuka pikiran positifnya dan hatinya untuk melihat DDI kedepan yang lebih bagus? meskipun sekali kali mengatakan:


وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ لاَ تُفْسِدُواْ فِي الأَرْضِ قَالُواْ إِنَّمَا نَحْنُ مُصْلِحُونَ

jadi wajar dalam pertemauan itu ada yang mempertanyakan kepemimpinan DDI yang tidak memiliki latar belakang akedemis DDI. masa kita mau dipimpin oleh orang yang samak sekali tidak pernah balajar di DDI, maulai dari SD, SMP, ALIYAH? kata teman.....
BERSAMBUNG,,,, nanti dilanjutin lagi tulisanya...boss !



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Badge

MyBukukuningLink

Bertukar link?



Copy kode di bawah masukan di blog anda, MyBukukuning akan segera linkback kembali. TRIMS!

Super-Bee

Popular Posts

BOOK FAIR ONLINE

Book Fair Online

Blog Archive

PENGOBATAN LANGSUNG DENGAN HERBAL ALAMI:

BURSA BUKU IAPDIKA: "KASIH SANG MERPATI" (Rp 25.000)

animated gifs
Info | KLIK: DI SINI | By IAPDIKA

IAPDIKA GALERI:

animated gifs
Info: | KLIK: DI SINI | By IAPDIKA