Thursday, February 7, 2013

AKU TERLUKIS SEBAGAI PETANI ANAKKU:

"Senandung Lirih Sang Petani"
Aku terlukis sebagai Petani, Anakku…
Cangkul dan sabit adalah Sahabatku,
Tanganku kasar dan penuh Luka
Duri-duri tak berhenti bermukim di sela Jari-jariku
Tumitku terbelah bagai kerak Kelapa Tua

Aku terlukis sebagai Petani, Anakku…
Terkadang kumengadu pada langit tentang teriknya Matahari
Terkadang aku bersenandung bersama burung-burung tuk membunuh Waktu
Terkadang kuberbisik pada Angin tuk mengundang Senja
Lalu aku kembali ke depan kanvasku di rumah

Aku terlukis sebagai Petani, Anakku..

Namun ketahuilah…
Aku tidak ingin melukis sawah di Kisahmu
Aku tak mau melukis cangkul dan sabit di Tanganmu
Aku tak akan melukis Duri dalam perjalananmu

Tidak wahai lukisanku

Aku ingin melukis Langit yang biru dalam Kisahmu,
agar aku bisa selalu bangga melihatmu di atas sana,
Aku ingin melukis Bintang di angkasamu,
agar kelak kumelihatmu bersinar tak perna Redup,
Aku akan melukis Kasih sayang yg tulus dalam hatimu,
agar dengan tanganmu yangg lembut tanpa luka itu akan membelai Jiwa-jiwa yang teraniaya

Aku akan melukis baju toga dalam perjalananmu,
agar kau tak akan berhenti berjuang mencari ilmu...

Aku terlukis sebagai Petani, Anakku…
Aku tak akan melukis Diriku lagi dalam Dirimu
'Kan kuwarnai kau dengan doa dan air mataku
'Kan kugaris kau dengan perjuangan dan pengorbananku
'Kan kubingkai kau dengan restu dan amanahku

Kelak jika kau telah tlahir dalam lukisan indahku
Jangan pernah kau melupakan bahwa
Aku terlukis sebagai Petani, Anakku…

*Puisi "Senandung Lirih Sang Petani" dalam Kasih Sang Merpati

BACA: SELANJUTNYA --->>>

2 comments:

kasihsangmerpati said...

Salah Judulnya Om.. Bukan 'Anukku' tapi 'Anakku'...

Med Hatta said...

OK, om dah perbaiki,,, Trims!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Facebook Badge

MyBukukuningLink

Bertukar link?



Copy kode di bawah masukan di blog anda, MyBukukuning akan segera linkback kembali. TRIMS!

Super-Bee

Popular Posts

BOOK FAIR ONLINE

Book Fair Online

Blog Archive

PENGOBATAN LANGSUNG DENGAN HERBAL ALAMI:

BURSA BUKU IAPDIKA: "KASIH SANG MERPATI" (Rp 25.000)

animated gifs
Info | KLIK: DI SINI | By IAPDIKA

IAPDIKA GALERI:

animated gifs
Info: | KLIK: DI SINI | By IAPDIKA